Tuesday, May 9, 2017

PMB D1 Politeknik APP Jakarta Program Beasiswa Penuh

Rate this posting:
{[['']]}

POLITEKNIK APP JAKARTA

KEMENTRIAN PERINDUSTRIAN

Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) adalah salah satu perguruan tinggi milik pemerintah di bawah pengelolaan Kementerian Perindustrian. Akademi Pimpinan Perusahaan merupakan perguruan tinggi perintis Manajemen Industri di Indonesia. Akademi Pemimpin Perusahaan disingkat APP didirikan tahun 1957 (pengesahan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perindustrian No. 488 / TU, tanggal : 15 Januari 1959). Jurusan yang dibuka sesuai dengan kebutuhan pada waktu itu yaitu Mekanik dan Kimia. Hari jadi Akademi Pimpinan Perusahaan diperingati setiap tanggal 22 September. Sejarah APP secara singkat dapat dilihat sebagai berikut:
  • 1960, jurusan diubah menjadi Teknik Industri dan dibuka pula Jurusan Umum Kepemimpinan.
  • 1963, seluruh jurusan dilebur menjadi satu yaitu Jurusan Industrial Manajemen.
  • 1968, dibentuk Pusat APP dengan membawahi 4 (empat) Akademi, yaitu APP (Akademi Pimpinan Perusahaan), ATP (Akademi Teknik Perusahaan), AEP (Akademi Ekonomi Perusahaan) dan AAP (Akademi Akuntansi Perusahaan).
  • 1973, kembali dilakukan perubahan dimana Jurusan Pimpinan diubah menjadi Jurusan Personalia, Jurusan Teknik Perusahaan diubah menjadi Jurusan Produksi, Jurusan Ekonomi diubah menjadi Jurusan Pemasaran, dan Jurusan Akuntansi diubah menjadi Jurusan Pembelanjaan.
  • 1983, APP mulai menyelenggarakan pendidikan Program Diploma III (D.III) Jurusan Manajemen Industri dengan empat Program Studi (Prodi) meliputi: Prodi Manajemen Personalia, Prodi Manajemen Produksi, Prodi Manajemen Pemasaran, dan Prodi Manajemen Keuangan.
  • 1997, membuka Prodi Perdagangan Internasional.
  • 2014, bekerjasama dengan ASPERINDO menyelenggarakan D1 Distribusi Pengiriman.
  • 2014, APP berubah menjadi Politeknik APP Jakarta yang memiliki kekhasan dibidang logistik khususnya industri elektronika dan membuka 3 Program Studi baru yaitu, Manajemen Logistik Industri Elektronika, Manajemen Pemasaran Industri Elektronika dan Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT.

Program Beasiswa Penuh 

D1 Distribusi Dan Pengiriman

Pada tahun Akademik 2015/2016 Politeknik APP Jakarta bekerjasama dengan ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia) menerima Mahasiswa Baru Program Diploma 1 Distribusi dan Pengiriman.
Program ini dibuka dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia yang kompeten dibidang Distribusi dan Pengiriman untuk jasa Logistik. Dalam menjalankan program ini Politeknik APP Jakarta didukung oleh perusahaan Logistik anggota ASPERINDO, dimana lulusan akan langsung bekerja/ditempatkan pada perusahaan tersebut.
Berikut Persyaratan Pendaftarannya
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia Maksimal 25 tahun
3. Pendidikan Minimum SMA atau sederajat
4. Sehat jasmani dan tidak buta warna
5. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C


Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik APP Program D1 Distribusi dan Pengiriman terdiri dari beberapa tes. Pertama calon mahasiswa mengikuti tes tertulis yang berisakan soal TPA (Tes Potensi Akademik), Matematika, Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, dll. Setelah dinyatakan lulus pada tes tertulis, para calon mahasiswa harus mengikuti tes wawancara oleh pihak user, user disini adalah pihak yang berkecimpung dalam organisasi ASPERINDO selaku Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia. Terdapat serangkaian tes dan tahap dalam kaitannya interview dengan user ASPERINDO. Karena ini adalah program beasiswa sangatlah tidak mudah melewati tahap demi tahap ini, so tetap semangat karna hasil akhir yang gemilang tetap dilalui dari proses yang berat, percayakan bahwasanya Hasil Akhir Tidak Akan Pernah Mengkhianati Proses.

1 comment:
Write komentar
  1. Mau nanya kalau tidak memilikk sim c bagaimana ya? Apakah masih bisa mengikuti?

    ReplyDelete

Back to top