Tuesday, October 10, 2017

Percepat Pertumbuhan Ekonomi Digital melalui Ajang e2eCommerce Indonesia 2017

Rate this posting:
{[['']]}


Direktur Pos Ditjen PPI dan Direktur Aptika Kominfo bersama Ketua Umum dan Direktur Eksekutif ASPERIDO meninjau booth ASPERINDO pada ajang e2eCommerce Indonesia 2017

Jakarta – Bertempat di Balai Kartini, ajang e2eCommerce Indonesia kembali berlangsung. Ajang e2eCommerce Indonesia pada tahun 2017 ini merupakan perhelatan kedua yang sebelumnya berhasil mendapat perhatian lebih dari ribuan pengunjung dan puluhan pembicara serta peserta. Ajang ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 10-11 Oktober 2017, dengan tema “Build, Grow, Fulfil – Indonesia eCommerce Future”. e2eCommerce Indonesia 2017 adalah konferensi dan pameran yang mengkategorikan platform berbasis ekosistem untuk mempercepat ekonomi digital Indonesia. Dengan kesuksesan pada ajang sebelumnya, kini e2eCommerce dihadiri oleh 400 delegasi konferensi, 75 eksibitor dan target lebih dari 2000 pengunjung. Terdapat 75 booth dari para pelaku industri pendukung e-commerce yang dapat dikunjungi oleh para visitor, mulai dari Asosiasi, Perusahaan Swasta, Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, Logistik, Developer Web, Cyber Security, dll.
Google, Microsoft, Shell, Carousell (Singapore), Yojee (Australia), Kata.ai (Indonesia), Kredivo (Indonesia), Lazada (Indonesia), Iruna eLogistics (Indonesia) and GO-JEK (Indonesia) menjadi pembicara utama yang mewakili sejumlah perusahaan papan atas global terkemuka pada perhelatan pameran ini.
Pembahasan tentang strategis bisnis, membahas solusi untuk isu-isu operasional dan mendorong perkembangan solusi inovatif yang krusial untuk industri ritel, online marketplace dan industri logistik di Indonesia menjadi salah satu fokus pembahasan pada ajang kali ini. Pameran ini didukung beberapa mitra utama yang penting dalam mendukung pertumbuhan ekosistem digital ekonomi di Indonesia mulai dari kementerian, asosiasi industri, pihak swasta, dan para komunitas UMKM untuk mewadahi kebutuhan ekosistem eCommerce secara menyeluruh (end-to-end eCommerce ecosystem).
Acara ini juga dihadiri oleh ASPERINDO (Asosiasi Perusahan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesa) selaku Asosiasi yang mewakili para pemain lokal yang mempunyai jaringan distribusi lebih dari 40.000 titik yang dibutuhkan baik industri ritel dan juga perusahaan marketplace (eCommerce) nasional dan regional untuk memperluas jangkauan pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia dengan memastikan kelancaran distribusi dan pengiriman barang ke konsumen
Perhelatan e2eCommerce Indonesia sangat dibutuhkan saat ini untuk membantu industry nasional dan para UMKM dalam mengadopsi kemajuan digital untuk perkembangan bisnis mereka menuju Industri 4.0,” Ujar Syarifuddin selaku Direktur Eksekutif ASPERINDO di Balai Kartini Jakarta (10/10).
Acara ini pun dihadiri oleh Ketua Umum ASPERINDO sekaligus President Direktur dari PT. TIKI JNE yaitu Bapak M. Feriadi, di sela-sela kegiatan Direktur Pos Ditjen PPI dan Direktur Aptika Kominfo juga turut meninjau langsung booth ASPERINDO pada perhelatan e2eCommerce Indonesia 2017 ini.

No comments:
Write komentar

Back to top