Wednesday, January 29, 2020

Regulasi ODOL Akan Dorong Emiten Sektor Logistik

Rate this posting:
{[['']]}


Edulogistik.com, JAKARTA – Langkah pemerintah untuk menggalakkan pemberlakuan zero over dimension over load (ODOL) dinilai akan membawa dampak positif bagi kinerja emiten sektor logistik.





Sumber Image : market.bisnis.com




Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk. (Pura Trans) Ariel Wibisono mengatakan bahwa pengetatan regulasi dari Kementerian Perhubungan ini dapat mengangkat efisiensi sektor logistik di Tanah Air.





“Kami dari dulu saat zero ODOL mulai digaungkan kami dukung sekali bahwa regulasi itu digalakkan, supaya industri sektor transportasi ini bisa menjadi profit center, dapat menjadi bisnis yang bagus,” katanya di Jakarta, Rabu (29/1/2020).





Menurutnya selama ini pengusaha angkutan darat dirugikan oleh keberadaan ODOL. Pasalnya, regulator sering kali melarang armada truk untuk beroperasi di periode padat seperti Lebaran dan Tahun Baru. Padahal, tidak semua armada truk berisi muatan berlebih.





“Karena regulasinya melarang [truk], yang menjadi korban kan pengusaha trucking di mana kami dilarang jalan, saat mudik, lebaran, natal dan tahun baru,” ujarnya.





Dengan diberlakukannya zero ODOL secara tegas menurutnya pengiriman barang akan menjadi lebih efisien dengan melibatkan lebih banyak armada. Meski muatan lebih kecil, pengiriman dinilai akan lebih lancar dan lebih cepat.





Selengkapnya dapat di lihat :
Sumber Berita : https://market.bisnis.com/read/20200129/192/1195087/regulasi-odol-akan-dorong-emiten-sektor-logistik


No comments:
Write komentar

Back to top